Bertemu Prabowo, PAN Siap Jadi Penggerak Koalisi Dibawah Komando Jokowi

by -777 Views
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto

Minggu, 9 April 2023 – 01:54 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan bersama pengurus DPP PAN menyambangi rumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Sabtu, 8 April 2023.

Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN), Intan Fauzi mengatakan kehadiran DPP PAN dalam rangka silaturahmi bulan suci Ramadhan. Selain itu, kata dia, PAN siap melakukan kerja sama dalam membangun bangsa.

“Intinya, PAN siap kolaborasi untuk kemajuan negara,” kata Intan di Kertanegara.

Terkait peluang koalisi di Pilpres 2024, Intan mengatakan PAN akan bergerak demi Indonesia maju di masa mendatang. Apalagi, hal itu sudah berjalan sejak kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Maka dari itu, Intan yang merupakan anggota DPR RI ini, menyebut koalisi dengan partai manapun harus seirama dan sejalan dengan misi kebangsaan.

“Sebagaimana disampaikan Ketua Umum Zulhas, PAN siap menjadi motor penggerak koalisi kebangsaan di bawah komando Presiden Jokowi,” jelas dia.

Sementara Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan partainya punya pengalaman panjang dengan Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto. Untuk itu, ia berharap silaturahmi ini akan terus dilanjutkan.

“Saya siap ke sana kemari untuk merajut ini semua. Sehingga bisa menjadi kenyataan ada jalan tengah yang kokoh, yang kuat untuk memajukan Indonesia,” ujar Menteri Perdagangan ini.

Diketahui, pertemuan kedua partai ini sangat hangat dan penuh canda tawa. Zulkifli Hasan didampingi Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno; Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Daulay, Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Intan Fauzi.

Sementara, Partai Gerindra mendampingi Prabowo yaitu Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad; Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani; Wakil Ketua Umum Gerindra, Rahayu Saraswati dan elite Gerindra lainnya.

Prabowo mengapresiasi kunjungan Zulhas dan elite PAN lainnya. Ia mengenang perjuangan bersama PAN dalam kontestasi Pilpres 2024. Memang, PAN dan Gerindra pernah berkoalisi pada Pemilu Presiden dua kali terakhir ini.

“Saya sangat gembira karena pak Zul ini dan kawan-kawan PAN, sahabat lama. Kalau kita flashback, nampaknya mereka sudah sangat mengenal Kertanegara 4 ini. Jadi, sudah 10 tahun ya kita bersama. Insya Allah, kita terus untuk kebaikan bangsa dan rakyat,” kata Menteri Pertahanan ini.



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.