Bangun Koalisi Kebangsaan, Zulhas Akan Temui PDIP Setelah Bertemu Prabowo

by -411 Views
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto

Sabtu, 8 April 2023 – 23:54 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas, akan kembali melakukan silaturahmi politik. Setelah pada Sabtu 8 April 2023 bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, akan dilanjutkan bertemu PDIP.

Zulhas mengatakan, kunjungan silaturahmi antar partai politik ini tidak berhenti begitu saja. Apalagi wacana koalisi besar atau koalisi kebangsaan, sedang dibangun oleh partai politik pendukung pemerintahan saat ini.

“Jadi ini kan bicara proses pembicaraan tentu nanti berkunjung juga ke dengan PDIP,” ujar Zulhas usai bertemu Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu 8 April 2023.

Tak hanya itu, Zulhas menyebut bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas 3 partai yakni Partai Golkar, PAN dan PPP, juga bakal bertemu dengan Prabowo Subianto. Namun, dia tak menjelaskan secara rinci hal apa yang akan dibahas dari pertemuan tersebut.

“Nanti KIB juga akan bertemu dengan Gerindra mungkin lengkap yah, kan namanya komunikasi atau proses ini perlu berjalan,” kata Zulhas.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mendapat kunjungan silaturahmi politik dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Sabtu 8 April 2023.

Prabowo dan Zulhas saat ini sama-sama di Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo periode 2019-2024. Zulhas datang ke kediaman Prabowo di Jalan Kartanegara 4, Jakarta Selatan bersama-sama sejumlah petinggi PAN. Terlihat seperti Sekjen Eddy Soeparno, Viva Yoga Mauladi, Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio, juga Saleh Daulay.

Halaman Selanjutnya

Dalam pantauan VIVA di lokasi, tepat pada pukul 15.15 WIB nampak Zulhas dan rombongan DPP PAN sudah hadir di kediaman Prabowo.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.