Anggota DPR Fraksi PAN Minta Kementerian BUMN Benahi Perusahaan yang Kinerjanya Kurang Baik

by -320 Views
Anggota Komisi VI DPR RI, Intan Fauzi

Rabu, 3 Mei 2023 – 19:10 WIB

VIVA Politik – Anggota Komisi VI DPR RI, Intan Fauzi mengapresiasi kinerja Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang akan membagikan dividen BUMN tahun 2022 kepada negara sebesar Rp 80,2 triliun.

Namun terlepas dari itu, ia juga meminta Kementerian BUMN melakukan perbaikan terhadap perusahaan yang belum maksimal kinerjanya.

“Kementerian BUMN menjadi mitra Komisi VI DPR, perlu melakukan pembenahan pada perusahaan perusahaan BUMN yang kinerjanya kurang baik,” kata Intan melalui keterangannya pada Rabu, 3 Mei 2023.

Selain itu, Anggota DPR dari Fraksi PAN ini mengatakan Kementerian BUMN juga perlu melakukan terobosan di berbagai lini untuk mendongkrak kinerja perseroan. Sebab menjadi keharusan bagi Kementerian BUMN memberikan sumbangsih yang besar bagi negara.

“Kami berharap kinerja BUMN yang sudah baik terus dijaga dan dilanjutkan, sehingga semakin banyak program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” jelas dia.

Tentu, Intan mengapresiasi kinerja Kementerian BUMN yang akan membagikan dividen BUMN tahun 2022 kepada negara sebesar Rp 80,2 triliun. Menurut dia, hal ini capaian yang baik BUMN memberikan sumbangsih untuk negara hingga Rp 80 triliun. Apalagi, Indonesia sempat mengalami fluktuasi karena pandemi COVID-19.

“Perlahan namun pasti pertumbuhan ekonomi nasional terus membaik. Dividen sebesar Rp80,2 triliun kabar yang sangat menggembirakan, artinya BUMN tumbuh positif,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Kemudian, kata Intan, BUMN juga berperan menjaga keseimbangan ekonomi dengan mengintervensi pasar ketika terjadi kelangkaan komoditas dan gejolak harga di pasar.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.