Amir Faisal Bilang Erick Thohir Diproyeksi Penerus Kepemimpinan Jokowi

by -585 Views
Erick Thohir

Minggu, 29 Januari 2023 – 21:00 WIB

VIVA Politik – Pengamat Politik Amir Faisal menilai Menteri BUMN Erick Thohir diproyeksikan sebagai penerus kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Wakil Presiden Indonesia selanjutnya. Bagaimana tidak, orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut telah terbukti mampu menerjemahkan visi Presiden Jokowi ke dalam berbagai kebijakan.

“Erick Thohir adalah eksekutor lanjutan dari berbagai program kepemimpinan presiden Joko Widodo,” terang Faisal.

Seperti halnya di Kementerian BUMN, Erick Thohir berhasil mewujudkan visi Presiden Jokowi agar lembaga tersebut menjadi lebih bersih dan tidak berjarak dengan masyarakat. Di bawah kepemimpinan Eks Presiden Inter Milan tersebut Kementerian BUMN menjadi lebih bersih.

Kementerian BUMN yang dikenal sebagai sarang dari oknum koruptor, kali ini sudah dibersihkan oleh Erick Thohir. Ia bahkan menggandeng KPK, Kejaksaan Agung dan BPKP agar bisa memberantas koruptor sekaligus memperbaiki sistem manajemen perusahaan – perusahaan pelat merah.

Berkat Erick Thohir kasus korupsi yang sudah lama mengendap seperti Jiwasraya dan Asabri bisa terselesaikan. Di samping itu, Eks Presiden Inter Milan tersebut juga mengungkap kasus korupsi di Garuda Indonesia dan Waskita Beton.

Berkat kepiawaian Erick Thohir juga Kementerian BUMN jadi lebih dekat ke masyarakat. Di era Erick Thohir, Kementerian BUMN banyak mengeluarkan program untuk menunjang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti KUR, Mekaar, Makmur, Solusi Nelayan, Santripreneur, Pesantrenpreneur, Sembrani Fund dan Rumah BUMN.

Halaman Selanjutnya

Menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi ini juga berhasil meningkatkan laba Kementerian BUMN secara konsisten setiap taun. Di tahun 2020 laba hanya tercatat sebesar Rp 13 triliun kemudian menjadi meningkat di angka Rp 124,7 triliun pada 2021.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.