AHY Ajak PKS Serahkan ke Anies Siapa yang Diinginkan jadi Cawapres

by -323 Views
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Kamis, 26 Januari 2023 – 13:13 WIB

VIVA Politik – Koalisi Perubahan yang dirancang oleh 3 partai politik yakni Partai Demokrat, PKS dan Partai Nasdem, belum juga menemukan kata sepakat untuk kemudian mengumumkan secara resmi berkoalisi. 

Kesepakatan yang telah diperoleh baru terkait mengusung Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024. Namun untuk bakal cawapres, belum juga diputuskan sampai saat ini.

Demokrat dan PKS masing-masing memiliki aspirasi, agar kader utama mereka menjadi bakal cawapres untuk Anies Baswedan.

“Sebagai aspirasi selaku calon anggota koalisi, itu wajar,” kata Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Kamis, 26 Januari 2023.

Sementara Nasdem diketahui menyerahkan penuh mengenai cawapres kepada Anies Baswedan. AHY juga mengaku tidak mempersoalkan hal itu.

Namun, AHY mengingatkan, jangan sampai faktor penentuan cawapres pendamping Anies justru menjadi penghambat terbentuknya Koalisi Perubahan.

“Untuk itu, Demokrat akan mengajak PKS agar menyerahkan keputusan Bacawapres kepada Bacapres yang kita usung. Dengan demikian, 3 partai memiliki kesetaraan yang sama dalam koalisi,” kata AHY.

Halaman Selanjutnya

Menurut AHY, Anies memiliki independensi dalam menentukan pasangannya, tanpa diintervensi oleh pihak manapun. Sehingga pasangan ini akan harmonis dan saling melengkapi jika nanti terpilih dalam Pilpres 2024.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.