Zulkifli Hasan Siapkan Karpet Biru PAN untuk Gubernur Maluku Murad Ismail usai Dinonaktifkan PDIP

by -1530 Views
Zulkifli Hasan Pimpin Langsung Pendaftaran Bacaleg PAN ke KPU

Jumat, 12 Mei 2023 – 17:16 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan partainya menyambut baik jika Gubernur Maluku Murad Ismail bersedia bergabung menjadi kader PAN.

Murad Ismail dicopot dari jabatannya sebagai Ketua PDIP Maluku karena istrinya mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari PAN. PDIP juga menonaktifkan Murad sebagai kader partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

“Siapa saja yang ingin berbuat untuk nusa dan bangsa, dari mana pun, bergabung dengan PAN, asal sungguh-sungguh bantu rakyat, oke, kami beri karpet biru, bari mana saja,” katanya menjawab pertanyaan wartawan saat ditemui di kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 12 Mei 2023.

Gubernur Maluku Murad Ismail tiba di Kamarian, Seram Bagian Barat.

Gubernur Maluku Murad Ismail tiba di Kamarian, Seram Bagian Barat.

Pencopotan Murad Ismail sebagai ketua PDIP Maluku diumumkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Sadarestuwati (Restu) pada Rabu, 10 Mei 2023. 

Pemecatan Murad, kata Restu, karena dia dipandang melanggar aturan partai, yakni berbeda partai dengan sang istri. Dalam aturan PDIP, katanya, ada aturan bahwa pasangan suami-istri tidak boleh berbeda partai.

Halaman Selanjutnya

“Di sini jelas bahwa Pak Murad telah melanggar peraturan Partai dengan memperbolehkan istrinya bergabung dengan partai lain, maka Partai harus mengambil tindakan tegas sebagai konsekuensi dari keputusan yang sudah diambilnya,” kata Restu.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.