Wapres Maruf Amin Ingin PKB Solid Hadapi Pemilu 2024

by -1569 Views
Ketum PKB Cak Imin (kanan) bersama cawapres Maruf Amin

Senin, 15 Mei 2023 – 20:40 WIB

VIVA Politik – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan silaturahmi dengan Wakil Presiden Maruf Amin, di rumah dinasnya di Jakarta, pada Senin, 15 Mei 2023. Dalam kesempatan itu, Wapres Maruf Amin meminta kepada PKB agar tetap solid dalam menghadapi Pemilu 2024. 

“Alhamdulillah sore hari ini berkesempatan bersilaturahmi sekaligus konsultasi dan memohon masukan masukan terutama masukan Ma’ruf Amin sebagai sesepuh PKB dan juga sebagai Wakil Presiden, juga sebagai mantan Ketua Dewan Syuro PKB,” ujar Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, kepada wartawan, Senin, 15 Mei 2023.

“Kita senang sekali diberi waktu untuk berkonsultasi terutama menghadapi gawe Pemilu tahun 2024. Beliau minta PKB solid, PKB utuh, kuat, dan kompak,” lanjutnya. 

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu juga menyebut wapres meminta PKB agar senantiasa memperjuangkan Nahdlatul Ulama (NU). Dia juga memberi petuah agar PKB segera bergerak untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Meminta seluruh kader PKB juga terus istiqomah memperjuangkan perjuangan NU. Beliau juga minta PKB di seluruh daerah bergerak, bersinergi dengan seluruh kekuatan masyarakat untuk memenangkan pemilu tahun depan,” katanya. 

Wapres Maruf Amin juga mengaku cocok dengan Partai Gerindra. Sebagaimana diketahui, PKB dengan Partai Gerindra berkoalisi dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Beliau memberikan dukungan kepada PKB untuk berkoalisi dengan siapa pun khsusunya dengan Gerindra. Tetapi prinsipnya menyerahkan sepenuhnya PKB untuk benar-benar pintar menghitung dan mengkalkulasi teman serta partner koalisi. Tapi per hari ini, beliau juga cocok lah dengan Gerindra,” tutur Cak Imin.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Cak Imin mengaku minta wejangan kepada Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz. Nasihat wejangan itu karena Cak Imin yang siap maju di Pilpres 2024. Menurut dia, kapasitas Hamzah Haz pantas diminta petuahnya agar dirinya bisa sukses dalam mengikuti pesta demokrasi nanti. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.