Tiba di KPU, Yusril Pimpin Pendaftaran Bakal Caleg PBB untuk Pemilu 2024

by -1953 Views
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Sabtu, 13 Mei 2023 – 13:48 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (caleg) dari PBB untuk DPR RI. 

Pantauan VIVA di lokasi, Yusril tiba sekitar pukul 13.00 WIB. Dia didampingi oleh sejumlah petinggi Partai Bulan Bintang, salah satunya yaitu Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Noor. 

Diketahui, pada Sabtu, 13 Mei 2023 ada 3 partai politik yang akan mendaftarkan bakal calon legislatif ke KPU RI, yaitu Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

“PBB pukul 13.13 WIB, dan kemudian ada PKB dan Gerindra menyatakan besok (hari ini) akan mengajukan pendaftaran bakal calonnya,” kata Anggota KPU RI, August Mellaz, Jumat, 12 Mei 2023.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra

Sejak pendaftaran dibuka pada Senin, 1 Mei 2023 lalu, baru ada 8 partai politik peserta pemilu yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU RI, yaitu PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Ummat, Partai Garuda dan Partai Hanura. 

Selain 4 partai politik yang akan mendaftar pada Sabtu, 13 Mei 2023, masih terdapat 6 partai politik lain yang belum mendaftar. Di antaranya yaitu, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrat, Partai Buruh, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Halaman Selanjutnya

Adapun yang dikeluarkan oleh KPU Republik Indonesia terkait pendaftaran calon legislatif telah diteken oleh Ketua KPU, Hasyim Asyari pada Senin, 24 April 2023, lewat surat pengumuman KPU Nomor 19/PL.01.4-PU/05/2023 tentang Pengajuan Bakal Calon Legislatif DPR RI Pemilu Serentak 2024. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.