Seorang Prajurit TNI Gugur di Nduga Papua Pegunungan

by -179 Views
Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman

Minggu, 16 April 2023 – 13:34 WIB

VIVA Politik – Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih Kolonel Kav. Herman Taryaman mengakui seorang prajurit Yonif 321/GT gugur saat sedang melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Pratu Miftahul Arifin gugur pada Sabtu pagi, 15 April 2023, saat korban bersama rombongan Satgas Yonif R 321/GT yang bertugas di wilayah Mugi sedang mencari pilot Susi Air yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB). “Korban setelah tertembak terjatuh ke jurang,” katanya, Minggu, sebagaimana dilansir dari ANTARA.

Ia mengatakan saat anggota berupaya mengevakuasi korban tiba-tiba ditembaki KKB.

Pilot Susi Air, Kapten Philips Max Mehrtens disandera KKB Papua.

Pilot Susi Air, Kapten Philips Max Mehrtens disandera KKB Papua.

Dia mengaku belum bisa memastikan berapa korban yang gugur dalam insiden tersebut karena upaya evakuasi sedang dilakukan. “Cuaca tidak menentu hingga memengaruhi proses pemantauan, evakuasi, dan koordinasi dengan pasukan di lapangan,” katanya.

Menurut data yang dihimpun, sejak Sabtu malam, terungkap penyerangan Tim Gabungan Satgas Yonif R 321/GT dengan satuan lainnya menyebabkan enam prajurit dilaporkan gugur dan 30 orang lainnya belum diketahui nasibnya.

Halaman Selanjutnya

Pilot Susi Air disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya sejak 7 Februari lalu sesaat setelah mendaratkan pesawatnya di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.