Saya Dekat dengan Anies, karena Saya Pembina Paramadina

by -4477 Views
Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK).

Jumat, 5 Mei 2023 – 14:46 WIB

VIVA Politik – Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla alias JK memanggapi inisiasi Golkar dan PKB yang tengah ikhtiar membangun koalisi besar. JK menilai ide tersebut merupakan sesuatu yang bagus meskipun secara praktiknya tidak mudah diwujudkan. 

JK mengatakan demikian usai menerima kedatangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kediaman pribadinya, Jl. Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Kamis, 4 Mei 2023. 

“Ini tentu ada suatu pikiran tapi dalam praktik politiknya tidak mudah untuk mempersatukan semuanya. Ide ini bagus, tapi pelaksanaan secara riilnya tentu membutuhkan upaya yang keras,” kata JK.

Ketum Golkar AIrlangga Hartarto dan Wapres ke 10 dan 12 RI Jusuf Kalla alias JK.

Ketum Golkar AIrlangga Hartarto dan Wapres ke 10 dan 12 RI Jusuf Kalla alias JK.

Dia menyampaikan dinamika saat ini mulai terbentuk arah poros 3 atau 4 koalisi. Pun, sebagai mantan Ketua Umum Golkar, JK berharap agar Golkar tak hanya terfokus pada pemilihan presiden atau pilpres. 

Namun, ia berharap Golkar juga bisa mendongkrak perolehan suaranya melalui pemilihan legislatif atau pileg. Menurut JK, hal itu akan sangat berpengaruh pada kepemimpinan nasional. 

“Karena itu Golkar sebagai partai yang mempunyai pengalaman dalam kepemimpinan nasional,” lanjut JK.

Halaman Selanjutnya

Kemudian, JK enggan bicara terlalu jauh pencalonan Airlangga sebagai capres maupun cawapres. Sebab, menurut dia, dirinya tak dalam posisi yang berkompeten mengomentari hal tersebut. Alasannya, JK saat ini bukan lagi pengurus Partai Golkar. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.