Ruhut Dapat Kabar Anas Urbaningrum Dirayu Jhoni Allen Gabung ke Demokrat Versi Moeldoko

by -3440 Views
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Rabu, 12 April 2023 – 06:04 WIB

VIVA Politik – Usai bebas dari lembaga pemasyarakatan, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum jadi perhatian terkait langkah politiknya. Anas dikabarkan akan bergabung ke Partai Kebangkitan Nusantara (PKB) yang diketuai sahabatnya yaitu Gede Pasek Suardika.

Eks politikus Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan sudah berkomunikasi dengan sejumlah loyalis Anas. Ia yakin mantan Ketum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu tahu langkah terbaik untuk politiknya usai bebas.

Namun, ia dapat kabar jika Anas digoda Jhoni Allen Marbun agar gabung dalam Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang pimpinan Moeldoko. Bagi Ruhut, hal itu bukan mustahil karena antara Anas dengan Jhoni Allen memiliki kedekatan.

Pun, menurut dia, beberapa kader Demokrat KLB Deli Serdang juga merupakan loyalisnya Anas.

“Walaupun saya dengar-dengar akan bergabung di kubu Demokrat Pak Moeldoko karena saya tahun timpeng atau tim penggeraknya di Pak Moeldoko itu sahabat kental dia, namanya Jhoni Alen Marbun. Pasti Jhoni mengajak dia,” kata┬áRuhut, Selasa malam, 11 April 2023.

Ruhut Sitompul

Ruhut Sitompul

Photo :

  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Ruhut menekankan Anas juga bisa ke PKN yang dipimpin Gede Pasek. Bahkan, kabarnya PKN juga sudah siapkan posisi untuk Anas.

Halaman Selanjutnya

Dia bilang PKN didirikan oleh beberapa mantan politikus Demokrat yang merupakan pengikut Anas dan berseberangan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.