Reshuffle Hendaknya Tidak Sekadar Politis tapi Meningkatkan Kinerja Pemerintah

by -259 Views
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Senin, 30 Januari 2023 – 12:19 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku belum mendengar sama sekali mengenai reshuffle kabinet yang dikabarkan dilakukan pada Rabu Pon 1 Februari 2023. Dia juga enggan mencampuri kewenangan mutlak Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

“Saya belum mendengar sama sekali soal reshuffle, untuk diajak bicara dan prinsipnya sama reshuffle itu kewenangan presidn dan kami mendukung apapun keputusan reshuffle,” kata Cak Imin kepada awak media, Senin, 30 Januari 2023.

Namun, diharapkan Cak Imin, jika benar dilakukan pergantian menteri, “reshuffle hendaknya tidak sekadar politis, tapi meningkatkan kinerja pemerintah”.

Kabinet Indonesia Bersatu jilid II

Kabinet Indonesia Bersatu jilid II

Photo :

  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

Imin sendiri menyakini Jokowi sudah memiliki data yang lebih valid mengenai kinerja menteri-menteri dan orang-orang yang akan diperbantukan olehnya. Karena itu, kata Imin, pihaknya tak mau seperti PDIP yang sampai mengusulkan nama-nama menteri yang harus di-reshuffle.

“Enggak perlu, PKB enggak perlu mengusulkan nama siapapun untuk di-reshuffle atau tidak, karena Presiden datanya lebih tahu daripada kita,” kata Imin.

Halaman Selanjutnya

Namun, jika PKB diminta Presiden siapkan nama untuk menteri, kata Imin, partainya sangat siap. PKB memiliki banyak kader yang dapat mengisi posisi menteri.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.