Relawan Jokowi Diminta Tak Grasa Grusu soal Capres dan Cawapres

by -298 Views
Presiden Jokowi saat puncak Musra di Istora Senayan.

Senin, 15 Mei 2023 – 01:00 WIB

VIVA Politik – Sekertaris Nasional Musyawarah Rakyat atau Musra Relawan Jokowi, Taki Reinhard Parapat, menyerukan semua relawan harus tegak lurus dengan arahan Jokowi. Arahan itu telah disampaikan Presiden Jokowi di acara puncak Musra, Minggu, 14 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, Jokowi meminta para relawan bersabar dan tidak grasa grusu tentang capres dan cawapres. Sebab kata Taki, Presiden ingin tensi politik nasional tetap dingin. Apalagi masih ada partai politik yang belum memutuskan soal koalisi. 

“Soal nama capres dan cawapres, relawan harus percaya kepada Jokowi untuk berkomunikasi dengan partai politik soal nama capres dan cawapres hasil Musra relawan Jokowi,” kata Taki dalam keterangannya, Minggu, 14 Mei 2023. 

Menurut Taki, dari pernyataannya, Jokowi juga menginginkan agar relawan melakukan sosialisasi figur nama capres dan cawapres kepada masyarakat. Sehingga pada Pilpres 2024 masyarakat bisa memilih pemimpin yang tepat dan benar. 

“Relawan harus melakukan sosialisasi soal ciri-ciri capres yang sudah disebutkan Jokowi, seperti sosok yang berani demi kepentingan rakyat, berpandangan maju dan melanjutkan legacy yang telah dibuat di era Jokowi dan memberikan hatinya buat kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Lebih jauh, Taki juga mengapresiasi sikap Jokowi yang tidak menyebutkan sosok capres pilihannya. Klaim dia, hal itu menunjukkan kearifan Jokowi. Meskipun dalam berbagai kesempatan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menunjukkan gestur arah politik ke salah satu capres dalam beberapa moment. 

“Kami juga mengimbau agar seluruh relawan Jokowi tetap solid, dan satu komando bersama Presiden Jokowi dalam menentukan sosok calon presiden penggantinya. Soliditas relawan bakal membuat kita tetap diperhitungkan dan mengambil peran penting menjaga kualitas demokrasi di Indonesia,” imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan beberapa hal terkait suksesi kepemimpinan nasional 2024. Jokowi meminta kepada relawan untuk bersabar dan tidak grasa grusu dalam memberikan dukungan kepada capres-cawapres. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.