Ratusan Kiai NU Siap Nyaleg 2024 dari Hanura, OSO: Alhamdulillah, Tidak Neko-neko

by -3956 Views
Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang alias Oso saat Rapat Koordinasi Hanura

Kamis, 13 April 2023 – 05:43 WIB

VIVA Politik – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat amunisi tambahan untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024. Ratusan Kiai Nahdlatul Ulama (NU) dari sejumlag daerah Indonesia, menyatakan bergabung dan siap berjuang bersama Hanura. 

Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang alias Oso menyampaikan, pihaknya merespons positif bergabungnya ratusan kiai dari NU. Bagi dia, kondisi itu akan memperkuat arah perjuangan Partai Hanura dalam membangun dan memajukan Indonesia.

“Alhamdulillah, pada pertemuan malam ini, ratusan kiai NU menyatakan bergabung dan siap berjuang bersama Partai Hanura,” kata OSO, dalam rapat koordinasi sekaligus silaturahmi keluarga Nahdliyin di Jakarta, Rabu malam, 12 April 2023.

Dia bilang para alim ulama itu akan mengajak seluruh elemen masyarakat terutama warga nahdliyin jadi bagian dalam memperjuangkan kemenangan partai.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut diawali dengan Khotmil Quran dan Istighotsah Keramat. Momen acara tersebut dihadiri ratusan kiai NU dari berbagai daerah dari Aceh hingga wilayah Indonesia Timur.

Rapat Koordinasi Partai Hanura dengan kehadiran para kiai NU

Rapat Koordinasi Partai Hanura dengan kehadiran para kiai NU

Sebelum resmi bergabung, para perwakilan kiai NU membacakan ‘Maklumat Keramat’ atau ikrar para ulama untuk berjuang bersama Hanura. Setelah pembacaan 10 poin Maklumat Keramat, 10 orang kiai disematkan jaket Hanura sebagai simbol bergabungnya para kiai ke Hanura untuk berjuang di Pemilu 2024 nanti.

Halaman Selanjutnya

OSO sempat melakukan penyematan jaket Hanura secara langsung kepada 10 perwakilan kiai NU dari sejumlah daerah. Perwakilan itu antara lain KH Abdul Hayyi, KH Lutfi Hermawansyah, KH Idham Kholid, KH Sahri Sholihin, KH Mansyur Syaroji, dan KH Goes Siradj.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.