Puan Siap Menangkan Capres Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

by -1214 Views
Ketua DPR RI, Dr. (H.C.) Puan Maharani saat meninjau Pasar Cihapit Bandung

Minggu, 23 April 2023 – 00:12 WIB

VIVA Politik – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani mengaku siap untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden 2024 yang diusung PDI Perjuangan. Hal itu juga sesuai tugas yang diberikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada Puan.

“Satu lagi amanah dan kepercayaan dari Ketua Umum yang saya terima. Sebagai petugas partai, saya selalu siap menerima penugasan Ibu Ketum Umum,” kata Puan seperti dikutip Antara pada Sabtu, 22 April 2023.

Memang, Puan yang saat ini menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) telah lama malang melintang di dunia politik nasional. Di internal partai, Puan sudah beberapa kali mengemban tugas penting.

Di struktur partai, Puan menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Politik. Saat Pemilu 2014, ia diberi tugas menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan.

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Pengumuman Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDIP

Puan juga menjadi Ketua Pemenangan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) PDIP tahun 2013 dan 2018. Puan lah yang berada di garis terdepan memenangkan Ganjar sebagai Gubernur Jateng selama dua periode.

Bahkan, Ganjar menyebut Puan sebagai panglima tempurnya saat bertarung pada pemilihan gubernur Jateng. Ia juga memuji mantan Menteri Pembagunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) itu sebagai kader perempuan terbaik partai berlambang moncong banteng putih tersebut.

Halaman Selanjutnya

“Terima kasih secara khusus kepada Mbak Puan yang dalam penugasan politik pernah menjadi panglima tempur di Jawa Tengah sampai dengan dua periode,” ujar Ganjar.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.