PSI Harus Raih Suara Anak Muda di Pemilu 2024

by -4495 Views
Presiden Jokowi di acara peringatan HUT ke-8 PSI

Selasa, 31 Januari 2023 – 22:30 WIB

VIVA Politik – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) harus melihat peluang di Pemilu 2024. Menurut dia, PSI yang diketuai Giring Ganesha harus mendapatkan suara pemilih kalangan anak-anak muda atau usia 17 tahun sampai dibawah 40 tahun.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 PSI di Jakarta pada Selasa, 31 Januari 2023.

“Yang saya ingin sampaikan pertama adalah peluang. Bahwa nanti 2024, tahun depan itu ada angka saya tanya Kementerian Dalam Negeri, berapa si pemilih berumur 17 sampai dibawah 40. Ada 60 persen kurang sedikit,” kata Jokowi.

Ilustrasi kader Partai Solidaritas indonesia (PSI)

Ilustrasi kader Partai Solidaritas indonesia (PSI)

Photo :

  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Menurut dia, usia tersebut cocok dengan PSI sehingga harus disasar pada Pemilu 2024 mendatang. “Anak-anak muda semuanya dan pasar segmen sebesar itu memang harus disasar dan didapatkan oleh PSI. Menurut saya, sangat cocok sekali dengan PSI,” ujarnya.

Namun, Jokowi tidak bisa menyampaikan bagaimana cara PSI untuk dapat meraih suara pemilih anak-anak muda tersebut. Sebab, Jokowi meyakini kader-kader PSI lebih memahaminya.

“Bagaimana meraihnya? Sudah disampaikan Giring, jadi saya tidak menyampaikan lagi. Artinya, isu-isu yang mau kita angkat ini harus pas dengan keinginan pemilih 17 sampai 39. Isu-isunya apa? Bro and Sis jauh lebih tau dibanding saya, jangan mengangkat isu-isu yang tidak disukai oleh anak-anak muda kita,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Giring Ganesha juga mengungkapkan wejangan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menang dalam Pemilu 2024 mendatang. Giring menyebut, bahwa wejangan tersebut masih melekat dalam pikirannya, dan masih menjadi acuan baginya untuk lebih giat dalam berpolitik. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.