Politik Dinamis, Airlangga Sangat Mungkin Jadi Cawapres Anies

by -727 Views
Ketum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan SBY di Cikeas, Bogor.

Senin, 1 Mei 2023 – 15:29 WIB

VIVA Politik – Kedatangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, memunculkan spekulasi menuju 2024. Salah satunya terkait peluang Airlangga jadi cawapres Anies Baswedan.

Menanggapi kemungkinan Airlangga jadi pendamping Anies, Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan hal itu sangat mungkin bisa terjadi. Namun, urusan cawapres itu masih perlu pembahasan panjang bersama Koalisi Perubahan Persatuan (KPP) yang dukung Anies jadi capres.

“Sangat mungkin. Mungkin terjadi (Airlangga jadi cawapres Anies). Tapi itu dalam posisi pembicaraan yang masih panjang,” kata Habib Aboe, sapaan akrabnya di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin, 1 Mei 2023.

Dia mengingatkan dalam politik sangat dinamis sehingga segala kemungkinan berpeluang terjadi di 2024. Ia bilang urusan capres dan cawapres juga tergantung pendekatan politik antar partai politik.

“Yang namanya politik sangat dinamis dan berkembang siapa dengan siapa itu tergantung pendekatan,” lanjut Anggota DPR tersebut

Ketum Golkar AIrlangga temui Ketua Majelis Tinggi Demokrat SBY di Puri Cikeas.

Ketum Golkar AIrlangga temui Ketua Majelis Tinggi Demokrat SBY di Puri Cikeas.

Pun, ia menyampaikan PKS tetap komitmen menjaga KPP tetap solid hingga kontestasi Pilpres 2024. Kata dia, PKS siap mengawal pemenangan Anies sebagai capres.

Halaman Selanjutnya

“PKS saat ini tetap dalam posisi menjaga hubungan koalisi yang sudah berjalan baik dan berusaha memenangkan PKS dan Anies,” kata Aboe.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.