Polisi Kita Lahir Bukan dari Bentukan Kolonial

by -1713 Views
Menhan Prabowo Subianto menyambangi Koramil 0912 di Lembang.

Jumat, 16 Juni 2023 – 13:29 WIB

Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meminta kepada seluruh prajurit kepolisian untuk menjadi pribadi yang tangguh dan unggul. Menurut dia, hal itu untuk mewujudkan pondasi keamanan negara yang kuat.

Demikian disampaikan Prabowo saat jadi pembicara dalam acara dialog kebangsaan dengan tema ‘Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Kebhinekaan’ di Gedung Utaryo, Sespim Lemdiklat Polri, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Jumat, 16 Juni 2023.

“Negara, bangsa, dan rakyat menanti Dharma baktimu. Jadilah polisi yang unggul, jadilah Bhayangkara yang tangguh, itu pesan saya. Jadi kita butuh polisi yang unggul,” ujar Prabowo.

Menhan sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Prabowo mengatakan, dalam sejarah peradaban manusia, negara yang kuat selalu memiliki polisi yang unggul dan hebat. Tak hanya itu, polisi di negara yang kuat juga kata dia sangat dicintai rakyatnya.

“Lahirnya polisi kita dari sejarah, polisi kita bukan bentukan dari kolonial,” lanjut Prabowo.

Dia menuturkan polisi ikut berjuang perang merebut kemerdekaan.
 
“Polisi kita angkat senjata ikut perang, ikut perang untuk merdeka. Kita bahu membahu dengan semua unsur lain,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Dia bilang mengatakan bahwa pamannya, Subianto merupakan polisi istimewa dan gugur dalam tugasnya. Dengan demikian, Prabowo memahami polisi merupakan komponen penting dari pertahanan dan keamanan Indonesia.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.