PKS Sulawesi Selatan Usulkan Khofifah Jadi Cawapres Anies Baswedan

by -157 Views
Ketua Bappilu PKS Sulawesi Selatan Ariady Arsal memberikan keterangan kepada wartawan di sela halalbihalal di ruang Fraksi DPRD Sulawesi Selatan, Makassar, Selasa, 9 Mei 2023.

Rabu, 10 Mei 2023 – 09:15 WIB

VIVA Politik – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan mengisyaratkan dukungan kepada kader Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa di luar internal koalisi untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Anies Baswedan yang akan bertarung pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

“Ada nama di luar nama Aher dari PKS yang diusulkan. Di luar itu, salah satunya adalah Ibu Khofifah, ada juga Pak Saifullah Yusuf dari NU yang kini Wali Kota Madiun (Pasuruan, red.),” kata Ketua Bappilu DPW PKS Sulawesi Selatan Ariady Arsal di sela halalbihalal di ruang Fraksi DPRD Sulawesi Selatan, Makassar, Selasa, 9 Mei 2023.

Khofifah Indar Parawansah saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Provinsi Jawa Timur sekaligus mantan menteri sosial di era kabinet kerja periode pertama presiden Joko Widodo.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Namun demikian, dari internal PKS, kata dia, telah diusulkan Ahmad Heryawan disapa akrab Aher diketahui mantan gubernur Jawa Barat dua periode sebagian bakal cawapres. Begitu pula dari Demokrat ada Agus Harimurti Yudhoyono kini menjabat Ketua Umum Partai Demokrat juga diajukan sebagai bakal cawapres.

Tetapi, untuk memilih kandidat cawapres, telah diberikan hak sepenuhnya kepada Anies Baswedan untuk menentukan siapa yang akan dipilih mendampinginya dalam kontestasi pertarungan Pilpres pada 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya

“Ya, kita serahkan ke Pak Anies akhirnya, ya. Kalau kami sih, ini tadi kita serahkan ke Jakarta apapun (hasilnya) itu,” ujar mantan legislator DPRD Sulawesi Selatan itu menekankan.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.