Perbedaan Jago Capres Sebuah Keniscayaan

by -1166 Views
Surya Paloh, HUT Partai Nasdem ke-11

Selasa, 21 Februari 2023 – 01:22 WIB

VIVA Politik – Elite Partai Nasdem kembali buka suara soal isu pertemuan Ketua Umum Surya Paloh dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Isu pertemuan kedua tokoh politik itu terus muncul meski tak jelas kepastiannya.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP NasDem Hermawi Taslim mengatakan perbedaan dukungan calon presiden (capres) yang diusung seyogianya tak menjadi penghalang untuk menjalin silaturahim. Dia menyampaikan demikian untuk menanggapi omongan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto bahwa ada perbedaan pandangan capres antara PDIP dengan NasDem.

“Perbedaan jago capres kan sebuah keniscayaan, dan hal itu tidak membuat para tokoh menjadi tidak boleh bersilaturahim. Silaturahim dalam perbedaan, itulah sebuah harmoni kebangsaan yang majemuk ini,” kata Hermawi dikutip dari Antara, Selasa, 21 Februari 2023.

Hermawi pun menjelaskan perihal isu Paloh yang mengatakan ingin bertemu Megawati. Dia coba meluruskan isu tersebut.

“Ini kan terjadi saat DPP NasDem ke Golkar minggu kemarin, Pak SP (Surya Paloh) menjawab pertanyaan wartawan, ‘Apakah Pak SP siap untuk bertemu dengan Bu Mega?’,” jelas Hermawi.

Maka itu, ia menyebut pernyataan Paloh bukan merupakan pernyataan atas kehendaknya ingin bertemu Megawati. Tapiu, melainkan sebatas respons atas pertanyaan dari awak media.

Halaman Selanjutnya

“Itu konteksnya jadi Pak SP hanya merespons pertanyaan wartawan. Demikian. Jadi, bukan Pak SP yang buat statemen ingin ketemu Mega,” ujarnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.