Peluang Ridwan Kamil Capres Tertutup usai Gabung Golkar kecuali Ada ‘Gempa Politik’, Kata Pengamat

by -492 Views
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Ketemu

Jumat, 27 Januari 2023 – 08:08 WIB

VIVA Politik – Pengamat politik pada UIN Syarif Hidayatullah Adi Prayitno menilai dengan bergabungnya Ridwan Kamil sebagai kader Partai Golkar akan menutup peluang Gubernur Jawa Barat itu maju sebagai calon presiden atau calon wakil presiden di Pemilu 2024.

“Berdasarkan musyawarah nasional, Partai Golkar sudah mencalonkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres yang akan diusung di Pilpres 2024,” kata Adi Prayitno dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis, 26 Januari 2023.

Dia menjelaskan munas merupakan forum tertinggi Partai Golkar dengan melibatkan seluruh struktur tertinggi partai, baik di tingkat pusat maupun daerah, untuk memutuskan langkah strategis, termasuk dalam menentukan capres yang akan diusung.

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Ketemu

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Ketemu

Selama belum ada Munas Partai Golkar yang menganulir, katanya, maka satu-satunya capres yang akan diusung partai berlambang pohon beringin itu hanyalah Airlangga Hartarto.

“Sehingga peluang Kang Emil (Ridwan Kamil) menjadi capres maupun cawapres Partai Golkar di Pilpres 2024 sudah tertutup, kecuali di kemudian hari ada gempa politik yang akan mengubah konstelasi di Partai Golkar,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia itu menambahkan hingga kini belum ada indikasi dari Partai Golkar untuk mengubah atau menganulir keputusan bakal capres yang akan diusung partai tersebut.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.