PDIP Solo Usulkan Gibran Jadi Jurkam Kampanye Pileg dan Pilpres

by -1227 Views
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Jumat, 5 Mei 2023 – 15:17 WIB

VIVA Politik – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo mengusulkan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai juru kampanye (jurkam) untuk pemenangan PDIP dalam Pemilu 2024 di wilayah Solo.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Solo Her Suprabu mengatakan salah satu nama tokoh yang masuk dalam daftar juru kampanye adalah putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Namun yang dilakukan saat ini masih dalam tahap inventarisasi terhadap tokoh-tokoh yang diusulkan mejadi jurkam PDIP Solo.

“Dalam persiapan Pileg dan Pilpres 2024, nanti kan harus memasukkan daftar jurkam. Ini tahapannya masih tahap inventarisasi tokoh-tokoh yang akan jadi jurkam dan salah satunya tokoh itu Mas Gibran dan Pak Wakil (Teguh Prakosa) yang kita usulkan,” kata dia di Solo, Jumat, 5 Mei 2023.

Ilustrasi bendera PDIP

Her Suprabu mengungkapkan bahwa saat ini Bapilu PDIP Solo belum melakukan pembicaraan dengan Gibran tentang usulan namanya menjadi jurkam PDIP Solo. Tetapi dia menyakini bahwa Wali Kota Solo itu pasti menyetujui usulan menjadi jurkam karena yang bersangkutan merupakan kader PDIP.

“Karena kan memang ini masih tahap invetarisasi tapi, insyaallah, beliau sebagai kader partai pasti siap. Nanti kalau sudah resmi sebelum kita usulkan ke KPU pasti akan sowan ke para jurkam itu untuk kita minta kesediannya menjadi jurkam,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya

Setelah nama-nama tokoh yang menjadi jurkam itu disetujui, selanjutnya daftar nama jurman untuk Pileg dan Pilpres 2024 untuk Solo langsung dilaporkan ke KPU Solo. Para jurkam tersebut akan mulai bertugas pada masa kampenya mendatang.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.