PBB Daftarkan 580 Bakal Caleg Pemilu 2024 ke KPU

by -54 Views
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Sabtu, 13 Mei 2023 – 15:28 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memimpin partainya mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Sabtu, 13 Mei 2023. 

Dalam kesempatan itu, Yusril menyebutkan, PBB mendaftarkan sebanyak 580 bacaleg untuk mengisi kursi di parlemen.

“Sehingga hari ini tibalah saatnya kami menyerahkan daftar calon sebanyak 580 orang dan juga di daerah-daerah dilakukan hal yang sama, pendaftaran provinsi dan selanjutnya kabupaten, kota hari ini juga,” kata Yusril saat konferensi pers di KPU RI, Sabtu, 13 Mei 2023. 

“Jadi insya Allah PBB ikut di seluruh provinsi kabupaten dan kota yang ada di Indonesia termasuk beberapa provinsi baru pemekaran yang ada di Papua,” ujarnya menambahkan. 

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Photo :

  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Yusril mengatakan, PBB sudah siap untuk mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang. Dia menyebutkan, partainya sudah melewati tahap lolos verifikasi.

“Pada prinsipnya PBB siap untuk ikut Pemilu 2024 dan alhamdulilah kali ini PBB sudah lebih baik keadaannya, mendaftar verifikasi administrasi dan faktual lolos, berarti kita memang telah melakukan pembenahan ke dalam,” katanya. 

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya diwartakan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (caleg) DPR RI. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.