Partai Garuda Soroti Isu Utang Negara Mulai Muncul Jelang Pemilu: Itu Bukan Aib

by -1029 Views
Penghitungan surat suara Pemilu 2019 (Foto ilustrasi).

Senin, 17 April 2023 – 18:16 WIB

VIVA Politik – Jelang pemilu, narasi serangan politik terkait utang negara mulai bermunculan. Cara itu dinilai sebagai serangan dari orang dan kelompok yang miskin gagasan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Garuda Teddy Gusnaidi. Menurut dia, jelang pemilu, mulai bermunculan lagi serangan-serangan terkait utang negara oleh orang dan kelompok yang miskin gagasan. Dia bilang cara itu untuk mendapatkan perhatian publik untuk mengeruk suara.

“Yang tentu tujuannya untuk mendapatkan perhatian publik, jualannya jualan pro rakyat, agar bisa menjabat,” kata Teddy, dalam keterangannya, Senin, 17 April 2023.

Teddy mengatakan negara berutang itu bukan aib. Ia mengatakan demikian karena negara adidaya dan maju pun berutang.

“Negara berutang itu bukan aib, bahkan negara-negara adidaya, negara-negara yang maju pun berhutang, jumlahnya pun gila-gilaan,” jelas Teddy.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi

Bagi dia, negara berutang itu merupakan hal biasa karena punya tujuan. 
 
“Tinggal manfaatnya, apakah hutang itu dipergunakan untuk kemaslahatan atau tidak, itu saja, jadi bukan soal berutangnya,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Pun, dia menjelaskan, negara RI sudah pernah mengalaminya dengan rezim yang berutang. Namun, tak kelihatan apa hasil dari utang tersebut.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.