PAN Beri Isyarat Kuat Dukung Lagi Prabowo tapi Masih Wacanakan Airlangga-Zulkifli Hasan

by -1948 Views
Anggota Komisi IX DPR RI, Saleh Partaonan Daulay

Jumat, 16 Juni 2023 – 15:59 WIB

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) memberi sinyal untuk mendukung bakal calon presiden Prabowo Subianto dalam pemilu tahun 2024. Bahkan, elite partai itu terang-terangan mendoakan agar Prabowo menang dalam pemilu mendatang.

“Dan mudah-mudahan pemilu sekali ini, ya, Pak Prabowo bisa menang,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PAN Saleh Partaonan Daulay di kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 16 Juni 2023. 

Ketua Fraksi PAN DPR RI mengklaim, kedekatan PAN dan Partai Gerindra sudah terjalin sejak lama. Apalagi dalam dua kali pemilu presiden, yakni pada 2014 dan 2019, PAN mendukung Prabowo Subianto.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto

“Ya, mudah-mudahan nanti kalau ada kecocokan dalam komunikasi dan dialog yang dilakukan saat ini dengan Gerindra, dan juga partai-partai pendukungnya, kita bisa gabung ke sana begitu,” katanya.

Kendati begitu, Saleh menyebut keputusan PAN belum final akan mendukung Prabowo pada Pemilu 2024. Sebab, PAN masih melakukan penjajakan dengan PDIP hingga Golkar. Masih terbuka pula, katanya, opsi mengusung pasangan Airlangga Hartarto-Zulkifli Hasan. 

Halaman Selanjutnya

PAN akan mengajukan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden. Saleh berharap usulan ini mau diakomodasi.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.