Nasdem Sebut Wajar Puan Bertemu AHY, Asal Tak Niat Bubarkan Koalisi Anies

by -434 Views
Ketua Umum Surya Paloh dan elite Nasdem saat Rakernas. (Foto ilustrasi)

Kamis, 15 Juni 2023 – 04:56 WIB

Jakarta – Rencana pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tengah jadi sorotan. Meski hanya rencana, tapi respons elite parpol teruus bermunculan seperti dari elite Nasdem.

Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari menyebut hal lumrah rencana bertemunya antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Namun, dengan catatan bukan dalam rangka pembubaran Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Taufik menilai rencana pertemuan AHY dan Puan bagian dari komunikasi politik antar partai menjelang Pemilu 2024.

“Komunikasi politik antarpartai yang terjalin saat ini masih dalam kondisi bagus,” kata Tobas, sapaan akrabnya, dikutip pada Kamis, 15 Juni 2023.

Dia menilai sikap Partai Demokrat yang membuka komunikasi dengan PDIP, sebagai perjalanan politik. Namun, dia mengingatkan agar pertemuan itu bukan dalam rangka berpindah dukungan, apalagi membubarkan Koalisi Perubahan yang mendukung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

Tobas meyakini Demokrat akan berkomitmen bersama dengan Nasdem dan PKS dalam KPP. Menurutnya, Demokrat tak akan gegabah meninggalkan KPP.

Halaman Selanjutnya

Maka itu, dia optimis rencana pertemuan AHY dan Puan tidak membubarkan koalisi.



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.