Namanya Masuk Bursa Cawapres versi Musra, Moeldoko Tegaskan Komitmennya sebagai Prajurit

by -613 Views
Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan (KSP)

Senin, 15 Mei 2023 – 12:12 WIB

VIVA Politik – Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (purnawirawan) TNI Moeldoko buka suara tentang hasil Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia soal nama-nama kandidat calon wakil presiden (cawapres) yang diumumkan pada Minggu, 14 Mei 2023.

Nama Moeldoko disebut sebagai cawapres bersama dengan tiga nama lainnya, antara lain Mahfud MD (Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan), Arsjad Rasjid (Ketua Umum Kadin Indonesia), dan Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif).

Moeldoko mengaku bersyukur namanya dapat masuk dalam bursa cawapres berdasarkan hasil Musra meski dia sempat terkejut saat mendengar kabar bahwa namanya disebut dalam Musra. “Oh, namaku disebut? Aku soalnya enggak ikut (hadir). Ya, alhamdulillah,” kata Moeldoko kepada wartawan di Jakarta, Senin, 15 Mei 2023.

Bakal capres Ganjar Pranowo menghadiri konsolidasi kader PDIP Jawa Barat

Bakal capres Ganjar Pranowo menghadiri konsolidasi kader PDIP Jawa Barat

Sebagai mantan prajurit TNI dan bahkan pernah menjabat panglima TNI, Moeldoko mengaku siap jika benar diusung sebagai calon wakil presiden pada pemilu tahun 2024. “Kalau diberikan kepercayaan, selaku prajurit, apapun itu kita lakukan,” katanya.

Dia juga mengaku menghargai keputusan yang dihasilkan dalam Musra. Namun, sejauh ini, dia belum berkomunikasi dengan partai politik (parpol) manapun terkait dengan hasil Musra yang menyatakan namanya masuk bursa cawapres itu. Dia akan mengikuti dinamika politik sementara ini.

Halaman Selanjutnya

Puncak acara Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar gabungan relawan Jokowi digelar di Jakarta, Minggu, 14 Mei 2023. Ada tiga nama bakal calon presiden (capres) 2024 yang dimunculkan dalam Musra, selain juga empat nama bakal calon wakil presiden. Nama-nama itu akan diserahkan kepada Presiden Jokowi.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.