Minat ASN Muda Pindah ke IKN Tinggi, Belum Dengar Ada yang Menolak

by -178 Views
Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas

Jumat, 3 Maret 2023 – 19:45 WIB

VIVA Politik – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas menyatakan bahwa minat aparatur sipil negara (ASN) muda untuk pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara cukup tinggi.

Azwar Anas di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat, 3 Maret 2023, mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada ASN yang menolak untuk dipindahkan ke IKN Nusantara, akan tetapi lebih banyak ASN muda yang ingin membangun karier di IKN.

“Saya belum mendengar ada yang menolak. Justru banyak yang ingin ke sana, terutama anak-anak muda milenial,” kata Azwar Anas.

Presiden Jokowi dan Sejumlah Menteri Kabinet di Titik Nol IKN

Presiden Jokowi dan Sejumlah Menteri Kabinet di Titik Nol IKN

Ia menjelaskan para ASN muda yang berminat untuk pindah ke IKN tersebut dikarenakan nantinya di Nusantara akan bekerja dengan sistem berbasis teknologi atau yang biasa dikenal dengan sebutan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

Menurutnya, anak-anak muda tersebut menganggap penerapan sistem berbasis teknologi tersebut akan menjadi sebuah peluang yang menjanjikan sehingga minat para ASN muda untuk pindah ke Nusantara cukup tinggi.

Halaman Selanjutnya

“Di IKN Nusantara nantinya menggunakan SPBE, justru ini kesempatan bagus untuk para ASN muda yang akan berada di sana,” katanya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.