Masih Ada Utang Kok Berani Ngomong Untung

by -1896 Views
Politikus PSI Anggara Wicitra Sastroamidjojo

Kamis, 2 Februari 2023 – 17:26 WIB

VIVA Politik – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyebut PT Jakarta Propertindo (Jakpro) tak layak mengklaim pihaknya meraih keuntungan dari ajang balap mobil listrik Formula E sebesar Rp5,29 miliar.

Menurut Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengatakan klaim untung tersebut jauh dari yang sudah dikeluarkan oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta sebesar Rp560 miliar untuk pembayaran commitment fee.

“Jelas tidak benar kalau dibilang kita untung. Sebab tidak adil jika tidak menghitung pengeluaran APBD sebesar Rp 560 Miliar kemarin. Artinya masih sangat jauh,” ujar Anggara dalam keterangan tertulisnya, Kamis 2 Februari 2023.

“Apalagi Jakpro masih harus membayar kekurangan commitment fee sekitar Rp90 Miliar lagi di luar Rp560 Miliar tadi. Masih ada utang kok berani ngomong untung,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Ara ini juga meminta Jakpro dapat melaporkan secara resmi pertanggungjawaban Formula E kepada DPRD dengan data secara detail.

“Kami minta Jakpro jangan kencang di media saja padahal laporan ke DPRD belum disampaikan, kami yang sudah minta sejak tahun lalu. Bahkan revisi studi kelayakan pun belum diberikan,” katanya.

Balap Formula E Jakarta

Halaman Selanjutnya

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI itu juga berharap agar Jakpro dapat mengganti kerugian rakyat DKI Jakarta yang harus menanggung pembayaran ratusan miliar untuk ajang balap kancah Internasional itu.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.