Mari Tidak Terpolarisasi, Tidak Gunakan Politik Identitas

by -1461 Views
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Selasa, 22 November 2022 – 12:45 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, berharap Pemilu 2024 yang tahapannya sudah mulai dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU saat ini, nihil penggunaan politik identitas. Dia juga menyerukan kepada masyarakat, agar tidak terpolarisasi. 

“Saya mengajak juga kepada anak bangsa marilah kita tidak terpolarisasi, tidak menggunakan politik identitas dalam menghadapi kontestasi di 2024,” kata Dasco kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 22 November 2022.

Warga memasukkan surat suara saat Pemilu 2019 (Foto ilustrasi).

Warga memasukkan surat suara saat Pemilu 2019 (Foto ilustrasi).

Photo :

  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Dasco lanjut mengatakan, Indonesia sempat mengalami perpecahan karena adanya politik identitas. Menurutnya hal itu sangat merugikan bangsa. Namun dia tak menyebut pemilu kapan itu terjadi.

“Ya kita pernah mengalami yang namanya politik identitas. Nah tentunya hal ini tentu kita sangat dirugikan. Rentan perpecahan di NKRI tercinta ini,” ujar Ketua Harian Partai Gerindra tersebut.

Di kesempatan yang sama, Dasco berharap ke depan Indonesia bisa menghadapi dampak ancaman ekonomi global. Terlebih beriringan dengan tahun pemilu. 

“Harapan kita bisa bersama-sama selain menghadapi pileg dan pilpres juga kemungkinan ancaman ekonomi, dampak dari ekonomi global yang mungkin akan juga terasa dampaknya di Indonesia,” imbuhnya.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.