Khofifah Kandidat Cawapres Perempuan Terdepan, Punya Basis Dukungan yang Besar

by -112 Views
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

Jakarta – Pengamat politik Universitas Indonesia Effendi Gazali menyebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa merupakan kandidat calon wakil presiden terdepan dibanding bakal cawapres perempuan lainnya.

“Jika para calon presiden berniat mencari pasangan wapres seorang perempuan maka Bu Khofifah adalah kandidat terdepan,” kata Effendi Gazali ditemui di Surabaya, Rabu, 14 Juni 2023.

Menurut dia, mantan menteri sosial itu menjadi yang terdepan karena pengalaman politiknya yang sudah tidak diragukan lagi sejak zaman presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Khofifah Indar Parawansa (kiri) saat masih muda bersama Gus Dur.

Effendi mengatakan bahwa Jawa Timur merupakan the real battle ground bagi para capres yang bersaing pada Pilpres 2024 karena jumlah pemilihnya yang banyak.

“Apalagi Bu Khofifah memiliki basis dukungan yang besar di Jawa Timur. Siapa saja di antara tiga (bacapres) ini yang punya peluang menggandeng Khofifah,” kata Effendi seraya menyebut nama bakal capres Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Halaman Selanjutnya

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.