Kalau ke PDIP Harus Sukarela dan Cocok Dulu

by -2924 Views
Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto

Senin, 30 Januari 2023 – 22:28 WIB

VIVA Politik – Keinginan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep untuk masuk ke dunia politik langsung menuai banyak sorotan. Sejumlah elite partai politik atau parpol pun mengklaim siap untuk menampung keinginan Kaesang.

Salah satu elite parpol yang beberapa kali melontarkan isu Kaesang adalah PDI Perjuangan (PDIP).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengungkapkan, untuk masuk ke PDIP ada satu syarat bahwa seseorang itu harus aktif. Pun, orang tersebut juga harus mendaftar secara tertulis.

Selain itu, kata dia, harus sukarela dan ada kecocokan. Namun, menurut dia, sampai saat ini, Kaesang belum menghubungi dirinya.

“Saya garisbawahi, kalau yang namanya orang mau masuk anggota partai itu sifatnya sukarela, tidak ada paksaan. Yang kedua itu ada kecocokan. Kalau orang nggak cocok, nggak sukarela, kita paksa juga nggak bagus. Soal seneng dan nggak bagi saya biasa saja. Wong kader PDIP juga banyak,” kata Bambang Pacul di Semarang, Senin, 30 Januari 2023.

Namun, Bambang memberi sinyal bahwa ada kebiasaan dalam satu keluarga yang masuk PDIP. maka anggota keluarga yang lain juga melakukan hal yang sama.

Halaman Selanjutnya

“Tapi, biasanya, kalau bapaknya PDIP anaknya juga PDIP. Kalau ini dianggap kode yang monggo aja,” ungkapnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.