Jumlah Prajurit Korban Penyerangan KKB di Nduga Belum Dipastikan

by -173 Views
Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kol. Kav. Herman Taryaman.

Minggu, 16 April 2023 – 09:56 WIB

VIVA Politik – Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih Kolonel Kavaleri Herman Taryaman mengatakan belum diketahui berapa jumlah prajurit yang menjadi korban penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Mugi-Mam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Memang benar ada penyerangan yang dilakukan KKB terhadap Satgas Yonif R 321/GT di Mugi-Mam, Sabtu sore, 15 April 2023, kata Herman. “Belum diketahui secara pasti berapa korban prajurit TNI yang meninggal dan luka-luka” katanya di Jayapura, Minggu.

Saat ini masih dilakukan pemantauan, namun karena cuaca hujan dan berkabut sehingga belum bisa berkomunikasi dengan aparat keamanan yang berada di lokasi tersebut.

KKB membakar barak pemuda dan olahraga di Intan Jaya, Papua

KKB membakar barak pemuda dan olahraga di Intan Jaya, Papua

“Saat ini berbagai upaya dilakukan untuk memberikan bantuan dan evakuasi sekaligus melakukan pencarian terhadap pilot Susi Air serta berharap semua diberikan keselamatan, perlindungan dan kekuatan,” harapnya.

Menurut data yang dihimpun, sejak Sabtu malam, terungkap penyerangan terhadap tim gabungan Satgas Yonif R 321/GT dengan satuan lainnya menyebabkan enam prajurit dilaporkan gugur dan 30 orang lainnya belum diketahui nasibnya. Hingga kini belum ada kronologi terkait insiden tersebut.

Halaman Selanjutnya

Pilot Susi Air disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya sejak 7 Februari lalu sesaat setelah mendaratkan pesawatnya di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.