Jangan Lagi Ada Upaya Pencekalan Calon, Mari Berkompetisi Sehat

by -412 Views
Amien Rais bersama Anies Baswedan saat Rakernas Partai Ummat.

Sabtu, 8 April 2023 – 01:17 WIB

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal DPP Partai Ummat, Ahmad Muhajir Sadrudin, menyampaikan pesan agar para politisi nasional untuk mengedepankan hubungan baik menuju Pemilu 2024. Dia mengatakan perlu bersaing dengan cara bermartabat.

“Mari kita bersaing dengan cara yang lebih bermartabat, tidak saling menjelekkan dan tidak saling menjegal,” kata Ahmad Muhajir di Jakarta, Jumat, 7 April 2023.

Dia mengingatkan politik adalah bagian sirkulasi elit kepemimpinan nasional. Maka itu, ia berharap ke depan praktik-praktik politisi bisa makin baik, maju, bermartabat dan modern. 

“Jangan lagi ada upaya-upaya pencekalan terhadap salah satu calon. Mari kita berkompetisi secara sehat,” lanjut Ahmad Muhajir.

Sekjen DPP Partai Ummat, Ahmad Muhajir Sadrudin

Sekjen DPP Partai Ummat, Ahmad Muhajir Sadrudin

Pun, dia mengatakan prinsip demokrasi tak akan mampu dijaga jika kebencian atas salah satu calon masih dikedepankan. Ia mengajak semua pihak untuk mengakhiri persaingan-persaingan yang tak sehat seperti 5-10 tahun lalu.

Ahmad tak menampik politik adalah persaingan. Tapi, ia mengajak semua politisi bisa bersaing secara sehat, dan jernih. Ia menekankan semua politisi yang bersaing adalah bersaudara dan sesama anak bangsa.

Halaman Selanjutnya

“Tidak boleh ada perpecahan gara-gara perbedaan calon,” ujarnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.