Hary Tanoesoedibjo Siap jadi Penghubung KIB dan KKIR untuk Solidkan Koalisi Besar

by -908 Views
Hary Tanoesoedibjo

Jumat, 14 April 2023 – 16:26 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, mengaku siap untuk menjadi penghubung untuk menguatkan soliditas koalisi besar. Dimana ini merupakan gabungan dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). KIB terdiri dari Partai Golkar, PAN dan PPP. Sedangkan KKIR adalah gabungan Partai Gerindra dengan PKB. 

Hary Tanoe menyebut, dirinya siap menjadi penghubung antara kedua kutub koalisi. Koalisi besar dinilai potensial karena kelima partai di dalamnya adalah pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo. 

“Saya bisa menjadi salah satu fasilitator tentunya untuk mempersatukan kedua koalisi yang menjadi koalisi besar,” kata Hary Tanoe kepada wartawan di DPP Perindo, Jakarta Pusat, Jumat 14 April 2023. 

Hary Tanoe mengaku memiliki hubungan baik dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Sehingga, dirinya dan Partai Perindo dapat menjadi penghubung antara kedua kubu.

“Yang jelas saya dengan Pak Prabowo hubungannya sangat dekat dan dengan Pak Airlangga juga hubungannya sangat dekat,” katanya. 

“Tapi tentunya juga ada yang lain ya, tentunya ada juga yang hubungannya sangat dekat,” sambungnya. 

Sebelumnya diberitakan, Partai politik pendukung pemerintah saat ini, tengah mempersiapkan koalisi besar. Dimana di dalamnya, ada 2 kutub koalisi yang sudah terbentuk yakni Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB (Partai Golkar, PPP dan PAN), serta Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KKIR (Partai Gerindra dan PKB).

Halaman Selanjutnya

Untuk mensolidkan kedua kubu koalisi menjadi koalisi besar ini, menurut pengamat politik Adi Prayitno, Partai Perindo bisa mengambil peran di dalamnya. Terutama menjadi penghubung. Setelah Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan jajarannya sudah bertemu Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.