Hary Tanoe Instruksikan Kader Perindo Turun dan Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur

by -1680 Views
Rumah warga rusak berat terdampak gempa magnitudo 5,6 di Cianjur Jawa Barat

Selasa, 22 November 2022 – 14:35 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT), memberikan instruksi kepada jajaran partainya terutama di wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta, untuk membantu korban gempa bumi Cianjur.

Dua daerah tersebut dianggap harus turun, karena termasuk yang dekat dengan lokasi gempa yang terjadi pada Senin kemarin dengan magnitudo 5,6 tersebut. Gempa bumi tersebut berpusat di darat dengan kedalaman 10 kilometer. Setidaknya hingga saat ini, data korban meninggal mencapai 162 orang. Jumlah itu diperkirakan masih bisa berubah, menyusul proses evakuasi saat ini dilakukan kembali.

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo

“Selaku Ketua Umum Partai Perindo, saya sangat prihatin dan menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban. Saya juga menginstruksikan kepada ketua, jajaran pengurus dan kader Partai Perindo se-Jawa Barat, juga DKI Jakarta yang cukup dekat dengan lokasi, serta anggota DPRD, untuk segera turun tangan sebagai bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat Cianjur serta pemerintah setempat yang terdampak gempa,” kata Hary Tanoe, dalam keterangannya, Selasa 22 November 2022.

Keluarga besar Partai Perindo, jelas Hary Tanoe, ikut berduka dan berbelasungkawa terhadap keluarga para korban tersebut. Seluruh kader Perindo termasuk yang duduk sebagai wakil rakyat, diinstruksikan turun ke lapangan membantu para korban gempa.

Hary Tanoe memastikan, akan memantau secara langsung laporan dari pengurus daerah yang wilayahnya terdampak gempa Cianjur.

“Jajaran pengurus Partai Perindo akan turun tangan dan turun langsung membantu. Kita akan merespons dengan gerak cepat menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak gempa,” tegas HT.

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.