Hari Kasih Suara, Bukan Kasih Uang

by -3188 Views
Penghitungan Surat Suara Pemilu 2019. (Foto ilustrasi).

Kamis, 19 Januari 2023 – 21:54 WIB

VIVA Politik – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Idham Holik menyampaikan 13 bulan lagi, Pemilu serentak 2024 akan digelar di Indonesia. Diharapkan, Pemilu dapat terselenggara dengan sukses dan membawa reputasi Indonesia jadi lebih baik di mata dunia.

“Pemilu juga membawa reputasi Indonesia ke dunia internasional. Saya yakin, kita semua memiliki keinginan untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 yang saat ini tinggal 13 bulan ke depan, di mana hari pemungutan suara akan dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Februari 2024,” kata Idham di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Januari 2023.

Idham sempat menyoroti hari pemungutan suara yang jatuh pada 14 Februari 2024. Kata dia, 14 Februari biasanya dirayakan anak muda sebagai hari valentine atau kasih sayang. 

Namun, bertepatan pada hari itu, generasi muda menurutnya harus berpatisipasi dalam merayakannya sebagai hari kasih suara.

“Kalau generasi muda memperingatinya sebagai hari valentine atau hari kasih sayang. Maka kami menyebutnya hari kasih suara, tapi bukan hari kasih uang. Karena kalau hari kasih uang, bahaya sekali,” jelasnya.

Pun, soal kasih uang, Idham menyoroti masih adanya politik uang. Lalu, mahalnya kampanye politik yang terlihat selama penyelenggaraan Pemilu. 

Halaman Selanjutnya

Menurutnya, persoalan politik uang dan mahalnya kampanye ini harus dipahami semua pihak karena bukan hanya menjadi persoalan pidana.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.