Hari Ini Bisa Beda dengan Besok

by -108 Views
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

Jumat, 12 Mei 2023 – 15:51 WIB

VIVA Politik – Partai Amanat Nasional atau PAN, mengaku tidak mau tergesa-gesa dalam menentukan sikap politik mengusung salah satu calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), mengatakan partainya masih mematangkan pilihan pada capres tertentu. 

Demikian disampaikan Zulhas, saat dikonfirmasi soal kabar PAN mau merapat ke PDIP untuk mendukung Ganjar Pranowo. Dimana Ganjar menjadi salah satu nama yang diusulkan dalam Rakernas PAN agar diusung di Pilpres 2024. 

“Ya nanti kami lihat, lagi berproses pelan-pelan. Jangan lupa, dulu wapres pendaftaran terakhir kan. Jadi sabar saja. Hari ini bisa beda dengan besok, besok bisa beda dengan lusa,” kata Zulhas di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 12 Mei 2023. 

Begitu juga saat ditanya tentang dukungan ke Prabowo Subianto. Mengingat selama 2 kali pilpres yakni pada 2014 dan 2019, PAN selalu mendukung Prabowo. Zulhas mengatakan semua masih digodok partainya. 

“Semua masih berproses segala kemungkinan,” kata Zulhas. 

Namun pernyataan lain dikatakan Zulhas, ihwal Erick Thohir yang digadang-gadang menjadi bakal cawapres. Ia mengaku sudah dekat dengan Menteri BUMN sekaligus Ketum PSSI tersebut. 

“Kan Pak Erick Thohir sudah sering sama saya,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya

Diketahui, PAN kini masih tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PPP. Dari koalisi tersebut, baru PPP yang menyatakan dukungan politik kepada capres dari luar KIB yakni Ganjar Pranowo.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.