Golkar Buka Kemungkinan Usung Ridwan Kamil ke Pilkada DKI 2024

by -283 Views
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Ketemu

Kamis, 19 Januari 2023 – 15:42 WIB

VIVA Politik – Partai Golkar menyampaikan nama ketua umumnya Airlangga Hartarto merupakan figur capres yang diusulkan ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Muncul isu Golkar rekomendasikan Ridwan Kamil pascaGubernur Jawa Barat itu bergabung dengan partai berlambang Pohon Beringin tersebut.

Ketua DPP Partai Golkar TB Ace Hasan Syadzily menjelaskan sesuai keputusan Musyawarah Nasional (Munas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) menetapkan Airlangga Hartarto sebagai capres. Menurut dia, Ridwan Kamil akan patuh terhadap keputusan Golkar.

“Menetapkan Pak Airlangga Hartarto sebagai capres dari Golkar. Dan, Pak RK (Ridwan Kamil) sudah menunjukkan komitmennya untuk mengikuti dan loyal terhadap keputusan tersebut,” kata Ace Hasan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 19 Januari 2023.

Terkait kans Ridwan Kamil bakal didapuk jadi cawapres Airlangga, Ace menyebut eks Wali Kota Bandung itu menegaskan dirinya akan mematuhi apapun keputusan partai. 

“Pak RK sampaikan beliau politiknya tau diri, saya kira beliau akan tunduk kepada apa yang jadi perintah partai,” kata Ace.

Pun, soal peluang Ridwan Kamil bakal didorong Golkar maju di Pilkada DKI Jakarta, Ace mengatakan kemungkinan itu terbuka.  “Ya segala kemungkinan seperti pilkada (DKI Jakarta) bisa saja,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Partai Golkar resmi mengumumkan Ridwan Kamil sebagai kader mereka. Posisi yang ditempati Kang Emil, sapaan akrabnya yaitu Wakil Ketua Umum DPP Golkar bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Golkar.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.