Gibran Atraksi Bareng Elang Bondol, Kode Siap Maju Jadi DKI-1?

by -155 Views
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Jumat, 27 Januari 2023 – 17:55 WIB

VIVA Politik – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melakukan atraksi dengan burung Elang Bondol saat peresmian kebun binatang Solo Safari pada Jumat, 27 Januari 2023. Momen Gibran itu jadi perhatian karena burung elang yang dilepas itu sempat tiga kali gagal menghampiri ke tangan Gibran.

Aksi Gibran bersama Elang Bondol itu dilakukan usai pemukulan gong sebanyak tiga kali. Setelah itu, putra sulung Presiden Jokowi itu tetap berdiri di atas panggung sembari menunggu burung tersebut dilepas.

Lalu, sang pawang minta Gibran agar memakai sarung tangan khusus. Selanjutnya, seekor burung Elang Bondol pun lepas dan terbang. 

Namun, burung tersebut ternyata tak langsung turun menghampiri ke tangan Gibran. Burung elang itu malah hinggap di pohon samping panggung.

Kemudian, pawang burung itu berusaha memanggil kembali burung Elang Bondol. Sang burung pun terbang tetapi hinggap di pohon lainnya. 

Kejadian itu berulang kembali. Setelah tiga kali berpindah pohon, akhirnya Elang Bondol itu terbang menghampiri Gibran dan hinggap di tangannya.

Halaman Selanjutnya

Sebelum atraksi itu, pembawa acara menyebut burung Elang Bondol merupakan maskot DKI Jakarta. Menurut pembawa acara dari Taman Safari Indonesia itu mengungkapkan jika burung yang atraksi bersama dengan Gibran itu diberi nama Eko.

img_title

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.