Fokus Ngurus Rakyat, Jangan Tinggalkan Amanat

by -1269 Views
Bakal capres Ganjar Pranowo menghadiri konsolidasi kader PDIP Jawa Barat

Senin, 15 Mei 2023 – 13:20 WIB

VIVA Politik – Gubernur Jawa Tengah yang juga bakal capres Ganjar Pranowo disorot rival politiknya terkait kinerja sebagai kepala daerah. Ganjar diminta tak meninggalkan amanat sebelum lengser sebagai pemimpin di Jawa Tengah.

Ketua DPP Partai Nasdem Effendy Choirie alias Gus Choi menyoroti demikian karena Ganjar dinilai sibuk safari politik mengurusi pencapresannya. Padahal, di salah satu kabupaten di Jawa Tengah yakni Demak sedang dilanda banjir rob sejak beberapa hari kemarin.

Gus Choi menyinggung fokus Ganjar diperlukan mengingat Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin sudah mundur lantaran maju sebagai calon anggota DPD. 

“Saya kira itu yang betul fokus ngurus rakyatnya sampai berakhir masa jabatannya. Apalagi wagubnya sudah mundur. Setelah lengser dari gubernur, barulah safari politik cari dukungan dari berbagai daerah,” kata Gus Choi kepada awak media, Senin, 15 Mei 2023. 

Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie

Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie

Photo :

  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Dia pun membandingkan Ganjar dengan mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga bakal capres Nasdem yaitu Anies Baswedan. Menurutnya, Anies baru safari politik setelah dia menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

“Anies dulu juga begitu. Safari politik setelah lengser. Jangan tinggalkan amanat rakyat yang memilih,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, elite parpol pendukung Anies dari PKS dan Nasdem juga melempar kritik ke Ganjar terkait banjir rob di Demak. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera meminta agar Ganjar segera beraksi menyangkut banjir rob.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.