Dua Menteri Jokowi hingga Artis Reza Artmevia dan Choky Sitohang Jadi Caleg Nasdem

by -1154 Views
Koordinator Bappilu DPP Nasdem, Prananda Surya Paloh (tengah).

Kamis, 11 Mei 2023 – 17:49 WIB

VIVA Politik – Dua kader Partai Nasdem yang menjadi menteri dalam kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin tercatat sebagai bakal calon anggota badan legislatif (caleg) dari partai tersebut, antara lain Syahrul Yasin Limpo (Menteri Pertanian) dan Johnny G Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika). 

Demikian diungkapkan Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya saat mendampingi Ketua Koordinator Bappilu Partai Nasdem Pranda Surya Paloh menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg 2024 dari partainya ke kantor KPU RI, Jakarta, Kamis, 11 Mei 2023. 

Willy menjelaskan, Johnny Plate akan mendaftar untuk daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT) I, sementara Syahrul Yasin Limpo akan mendaftar di daerah pemilihan Sulawesi Selatan I.

Figur publik yang didaftarkan sebagai bakal caleg 2024 dari Nasdem, di antaranya penyanyi Reza Artamevia untuk daerah pemilihan Banten III, pembawa acara Choky Sitohang untuk daerah pemilihan Jawa Barat VI, dan penyanyi Anisa Bahar. Mereka sudah terlebih dahulu menjadi kader Nasdem, kata kata Willy.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Prananda Surya Paloh menuturkan, partainya sudah 100 persen menyerahkan dokumen ke KPU RI. Bakal caleg yang didaftarkan sebanyak 33 persen keterwakilan perempuan pun turut didaftarkan.

“Hal kedua yang menjadi catatan kami ada catatan yang cukup baik di tengah polemik 30 persen atas perempuan kuota perempuan ini Partai Nasdem sukses memberikan caleg perempuan di atas 30 persen yaitu 33 persen,” kata Prananda.

Halaman Selanjutnya

Selain itu, Pranada mengatakan, petahana Partai Nasdem masih mendominasi kuota bakal caleg yang didaftarkan untuk pemilu legislatif (Pileg) 2024. “Tentu, karena ini saya rasa kita ingin jadi partai besar yang tadi saya utarakan, tentu petahana kami yang lebih dominan ya,” kata dia.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.