Deklarator Relawan Amanat Dukung Anies Disebut Sudah Bertahun-tahun Tak Aktif di PAN

by -209 Views
Ketua Fraksi PAN DPR, Saleh Partaonan Daulay.

Senin, 8 Mei 2023 – 12:47 WIB

VIVA Politik – Komunitas Relawan ‘Amanat Indonesia’ (Anies) dideklarasikan di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu, 7 Mei 2023. Inisiator relawan untuk mendukung pencapresan Anies Baswedan tersebut, salah satunya mantan elite PAN 2010-2015 Sahrin Hamid. Dia tercatat pernah menjadi pengurus pusat PAN pada periode 2010-2015.

Selain Sahrin, ada nama mantan anggota DPR RI dari Fraksi PAN Akmaldin Noor dan M Yasin Kara yang tergabung dalam kelompok relawan ini. Mereka bahkan mengklaim sudah memiliki kepengurusan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay memastikan bahwa deklarasi tersebut tidak diketahui oleh pimpinan pusat PAN. Dia menyebut tidak ada laporan sama sekali dari deklarator kepada PAN. Karena itu, kata Saleh, kegiatan tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan PAN dan seluruh jaringannya.

“Kalaupun ada menyebut kata amanat, itu hanya klaim sepihak. PAN sampai hari ini belum memutuskan untuk mendukung salah seorang capres. DPP dan Ketua Umum masih melakukan penjajakan dan pendalaman, termasuk mempersiapkan proses pencalegan yang sedang berlangsung,” kata Saleh kepada wartawan, Senin, 8 Mei 2023.

Saleh juga menyinggung nama-nama deklarator relawan tersebut dan menyebut mereka tidak aktif di kepengurusan PAN. Bahkan, katanya, Sahrin Hamid bertahun-tahun hampir tidak pernah terlihat di PAN. Begitu juga nama-nama yang mengaku sebagai deklarator dari PAN.

Relawan Amanat Indonesia pendukung Anies Baswedan.

Relawan Amanat Indonesia pendukung Anies Baswedan.

Halaman Selanjutnya

“Saya sudah tanya Ketua Umum; beliau mengatakan tidak tahu menahu soal deklarasi itu. Itu adalah kegiatan sekelompok orang yang mengait-ngaitkan dengan PAN,” kata Saleh.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.