Dedi Mulyadi Bantah Pindah ke Gerindra karena Tak Diusung Golkar di Pilgub Jabar

by -188 Views
Politikus Gerindra Dedi Mulyadi

Jumat, 16 Juni 2023 – 18:35 WIB

Bandung – Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi membantah isu yang beredar bahwa dirinya pindah ke Partai Gerindra karena tak diusung Golkar maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024 mendatang . 

“Sebenarnya enggak (karena alasan tak diusung Golkar maju Pilgub) itu juga. Sekarang maju di DPR RI dan memenangkan Pak Prabowo,” jelasnya. ” ujar Dedi kepada wartawan di Lembang, Bandung, Jumat, 16 Juni 2023. 

Sejak resmi menjadi kader Gerindra, Dedi mengatakan fokusnya kini maju sebagai calon anggota legislatif (caleg). Ia juga akan fokus membantu Prabowo Subianto memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.  “Kalau urusan Jabar 1 itu nanti, gimana rakyat Jabar aja,” ujarnya

Ia juga menampik bahwa kepindahannya ke Partai Gerindra karena Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang merupakan rival politiknya di Pilgub Jabar 2018 lalu. “Enggak ada kaitannya,” tegas Dedi

Politikus Gerindra Dedi Mulyadi

Sebelumnya diberitakan, Dedi Mulyadi menegaskan dirinya sudah berkirim surat ke DPP Partai Golongan Karya (Golkar) terkait pengunduran dirinya sebagai kader. Ia juga mengklaim resmi bergabung dengan Partai Gerindra sejak 11 Mei 2023 lalu.

“Sudah fix (gabung Partai Gerindra) sejak tanggal 11 Mei 2023 ya. Itu kan kita sudah berkirim surat ke DPP Partai Golkar untuk mengundurkan diri dan selanjutnya saya sudah fix menjadi anggota Partai Gerindra,” kata Dedi kepada wartawan di Koramil 0912 di Lembang, Bandung, Jawa Barat, Jumat, 16 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya

“Dan saya menjadi salah satu kandidat calon legislatif di daerah pilihan (dapil) 7 dari Partai Gerindra untuk DPR RI,” sambungnya.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.