Daftarkan Bakal Caleg, PDIP Usung Tema Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya

by -62 Views
Pendaftaran Bacaleg PDIP ke KPU RI

Kamis, 11 Mei 2023 – 11:29 WIB

VIVA Politik – Rombongam PDIP mengusung tema “Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya”, saat menyambangi Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis, 11 Mei 2023. Rombongan yang dipimpin Sekjen Hasto Kstistiyanto itu, datang untuk mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari partai berlogo banteng moncong putih tersebut. 

“Temanya di dalam pendaftaran caleg ini oleh Mas Prananda telah diusulkan dan disetujui oleh ketum adalah ‘Kepalkan Tangan Persatauan untuk Indonesia Raya’,” kata Hasto ditanyai awak media saat sampai di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Kamis 11 Mei 2023. 

Hasto sendiri terpantau menumpangi dokar dengan sejumlah elite PDIP. Kemudian disususl iringan rombongan kader yang berjalan kaki, diiringi konvoi budaya seperti marching band, kibaran bendera Merah Putih dengan para paskibraka serta para peraga baju adat Indonesia.

Hasto meneragkan, sesuai arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, partainya menjadi partai ketiga yang mendaftarkan bakal caleg secara serentak di seluruh Indonesia.

“Jadi hari ini sesuai dengan arahan Ibu Megawati, PDIP mendaftarkan seluruh caleg secara serentak. Sesuai nomor PDIP, nomor 3, metal,” kata Hasto.

Diketahui sebelumnya, partai yang telah mendaftarkan para bakal calon legislatifnya ke KPU RI, yakni PKS pada Senin kemarin. Kemudian Partai Hanura pada Rabu kemarin. Jadi, PDIP merupakan partai ketiga yang mendaftarkan bacaleg 2024.



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.