Biar Usung Cagub dari Kader Sendiri

by -68 Views
Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot

Selasa, 28 Februari 2023 – 13:58 WIB

VIVA Politik – Setahun jelang Pemilu 2024, DPD Demokrat Sumatera Utara sudah memanaskan mesin politiknya demi tercapainya target. Salah satunya Demokrat Sumut menargetkan 20 kursi di DPRD Sumut agar bisa mengusung Calon Gubernur (Cagub) di Pilkada 2024 dari kader sendiri.

Demikian disampaikan Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution di Kantor DPD Demokrat Sumut, Medan.

Menurut Lokot, selain DPRD Sumut, DPD Demokrat juga menargetkan 6 kursi untuk DPR RI, 20 kursi DPRD Provinsi Sumut dan 148 kursi DPRD Kabupaten/Kota.

“6 kursi, itu DPR RI, DPRD Provinsi harapan kami 20 kursi lah. Biar bisa mengusung Calon Gubernur dari kader sendiri. DPRD Kabupaten 148 kursi,” kata Lokot, Senin, 27 Februari 2023.

Untuk diketahui, di Pilgub Sumut 2018, Demokrat mengusung pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas) bersama sejumlah partai politik lainnya.

Lokot menyampaikan pihaknya akan ikhtiar mencapai target tersebut. Kata dia, strategi sudah disiapkan untuk menang di Pemilu tahun 2024.

Halaman Selanjutnya

“Upaya yang dilakukan sehari-hari melakukan konsolidasi. Yang paling baru saja, dua hari lalu, kami memanggil DPC, saya panggil langsung ketua DPC,” jelas Lokot.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.