Amanat Belum Selesai, Kecuali Resign

by -1568 Views
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Senin, 15 Mei 2023 – 00:00 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyindir para menteri Kabinet Indonesia Maju yang maju jadi bakal calon anggota legislatif (caleg) di Pemilu 2024. Dia mengingatkan agar para menteri bisa menjalankan amanat sebaik-baiknya.

AHY menyampaikan maju jadi caleg memang merupakan hak setiap orang. Namun, dia bilang mesti paham amanat tugas yang saat ini jadi tanggungjawab dan tak bisa diabaikan.

“Sekali lagi setiap warga negara punya hak untuk memilih dan juga hak untuk dipilih. Tapi, kami tentunya berharap bermohon kepada bapak ibu yang saat ini tengah mengemban amanat rakyat secara bijak untuk tetap menjalankan tugas-tugasnya, baik di pemerintah, juga di sektor-sektor lainnya, termasuk di legislatif,” kata AHY di kantor KPU RI, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu, 14 Mei 2023.

Namun, dia mengatakan, jika para menteri itu bertekad ingin maju menjadi caleg dan kinerjanya tak terganggu maka lebih baik mundur dari jabatannya. AHY mengingatkan tugas sebagai menteri akan berakhir hingga Oktober 2024 nanti.

“Karena sekali lagi amanat ini belum selesai, kecuali sudah menyatakan saya resign hari ini karena saya mau nyaleg. Oke, fair gentleman. Bagus,” jelas AHY.

Presiden Jokowi pimpin Rapat Kabinet di Istana Merdeka, Jakarta

Presiden Jokowi pimpin Rapat Kabinet di Istana Merdeka, Jakarta

Photo :

  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Pun, dia meminta agar menteri yang nyaleg bisa jaga netralitasnya. Dengan mundur dari menteri maka dikhawatirkan tak menggunakan aset negara untuk kepentingan pribadi, apalagi kelompok.

Halaman Selanjutnya

“Jangan sampai ada aset negara atau ada instrumen negara, yang digunakan tanpa sadar atau dengan sadar untuk kepentingan politik praktisnya,” kata AHY.

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.