73,2% Netizen Ingin Pemilu 2024 Tidak Ditunda

by -140 Views
Warga memasukkan surat suara saat Pemilu 2019 (Foto ilustrasi).

Selasa, 28 Februari 2023 – 17:43 WIB

VIVA Politik – Lembaga Survei Media Nasional (Median) menunjukkan 73,2 persen netizen menginginkan penyelenggaraan pemilu 2024 tidak ditunda dan digelar sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

“Mayoritas netizen, yaitu 73,2 persen menginginkan Pemilu 2024 tidak ditunda dan dilaksanakan sesuai dengan jadwalnya,” kata peneliti senior Median Ade Irfan Abdurrahman dalam paparannya di Jakarta, Selasa, 28 Februari 2023.

Hasil survei itu, terdiri dari 45,4 persen responden yang menyatakan sangat tidak setuju dan 27,8 persen responden menyatakan kurang setuju. Meski demikian, terdapat 6,4 persen responden menyatakan cukup setuju dan 10,5 persen menyatakan sangat setuju. Sebanyak 9,9 persen responden menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab.

Petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) memeriksa kelengkapan logistik Pemilu sebelum didistribusikan ke kelurahan di gudang logistik KPU Jakarta Pusat (Foto ilustrasi).

Petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) memeriksa kelengkapan logistik Pemilu sebelum didistribusikan ke kelurahan di gudang logistik KPU Jakarta Pusat (Foto ilustrasi).

Survei dari median ini dilakukan pada 22-26 Februari 2023 dengan menyebarkan kuesioner melalui media sosial Facebook dengan target responden adalah pengguna aktif Facebook berusia 17 sampai 60-an tahun.

Formulir pertanyaan disebar secara proporsional dan tersebar kepada akun-akun Facebook dengan pengguna di seluruh Indonesia. Hasilnya, terkumpul sebanyak 400 responden yang tersebar di 38 provinsi. 

Halaman Selanjutnya

Salah satu tujuan dilakukannya survei tersebut adalah untuk menggali persepsi pengguna media sosial atau netizen. 

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.