Yusril Sambangi Kantor DPP PAN, Jajaki Peluang PBB Gabung ke Koalisi Indonesia Bersatu

by -3073 Views
Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra dengan sejumlah elite partainya mendatangi Kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Jakarta Selatan.

Jumat, 14 April 2023 – 08:08 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dengan sejumlah elite partainya mendatangi Kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN). Dia melangsungkan pertemuan dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Kedua pimpinan partai tersebut melakukan pertemuan tentang politik. Diduga untuk membahas isu Pilpres 2024.

“Tentu silaturahmi politik, kita juga bicara tentang politik. Yang paling penting saya sampaikan tadi kita ingin agar komitmen kebangsaan paling penting. Agar kita ini menjadi bangsa yang produktif, karena kita ingin menjadi negara maju pada 2045,” ujar Zulhas dalam keterangannya usai melakukan pertemuan dengan Yusril di kantor PAN, Warung Buncit, Kamis 13 April 2023.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

Zulhas mengatakan, rencana koalisi akan di persiapkan untuk Pilres 2024 menuju Indonesia Jaya pada tahun 2045. “Jadi tahun politik 2024 nanti ini menjadi pondasi yang kokoh untuk kita meletakkan dasar-dasar agar menuju Indonesia Maju 2045,” ujarnya.

Ia menyebut antar partai politik seringkali beda pendapat dan terjadi pertengkaran. Namun pertengkaran yang positif dan membangun serta penanganan masalah-masalah nasional.

“Bagaimana pertengkaran politik, ya biasa orang politik memang suka bertengkar tapi pertengkarannya kita geser bagaimana mengurangi kemiskinan, menghadapi global yang kian berubah cepat, agar SDM kita menjadi yang unggul. Kira-kira itu yang tadi kita bicarakan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Dalam kesempatan yang sama, Yusril Ihza Mahendra menjelaskan juga isi pertemuan dirinya dengan Zulhas adalah membahas pelaksanaan Pemilu 2024. Dalam hal ini Yusril mengatakan adanya kemungkinan partainya menjalin koalisi dengan PAN yang kini bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

img_title



Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.