Wamendag Jerry Sambuaga Ungkap Indikator RI Tahan Resesi Ekonomi Global

by -382 Views
Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga.

Kamis, 10 November 2022 – 18:20 WIB

VIVA Bisnis – Resesi global ekonomi global yang diprediksi menerpa banyak negara di tahun 2023. Namun, ekonomi Indonesia diproyeksi akan mampu meredam dampak dari dinamika tersebut.

Optimisme tersebut disampaikan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. Dia mengungkapkan sejumlah langkah yang telah dan akan dilakukan Pemerintah di bidang ekspor, yang bisa jadi kunci dalam mengantisipasi gelombang resesi global yang bisa menghampiri ekonomi Indonesia tahun depan. 

“Ekonomi Indonesia menguat di tengah pelemahan ekonomi global,” ujar Jerry dikutip dari keterangannya, Kamis, 10 November 2022.

Lebih lanjut dia menjelaskan dijelaskan bahwa Indonesia menunjukkan penguatan ekonomi di tengah pandemi COVID-19 yang belum usai, terjadinya dinamika perdagangan global, dan perang konflik antara Rusia dan Ukraina. 

Wamendag Jerry Sambuaga.

Meski semua itu berdampak, tapi indikator ekonomi Indonesia tetap menunjukkan tren positif, salah satunya karena pencapaian sektor perdagangan tetap menggembirakan.

Dia mencontohkan, dua negara besar, Tiongkok dan Amerika Serikat, telah mengalami dampak parah awal resesi ekonomis global. Disusul sesama negara Asia yaitu India, Singapura, Korea Selatan, Filipina dan Vietnam. 

Sumber: www.viva.co.id

No More Posts Available.

No more pages to load.